Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nullam ultrices risus nunc, at vestibulum risus tempus et. Phasellus enim justo, volutpat non nulla sit amet, congue cursus risus. Phasellus mauris mauris, facilisis a posuere hendrerit, bibendum a libero. Proin dapibus nibh in magna sollicitudin pharetra. Suspendisse vulputate nisl faucibus odio placerat, sed lacinia nibh facilisis. Pellentesque condimentum fringilla sem, a euismod odio mollis in. Sed felis sem, aliquam ac facilisis eget, facilisis nec urna. Ut gravida elementum nibh, ac mollis dui mollis a. Suspendisse tincidunt viverra urna, non dictum mauris aliquet ut. Nulla placerat odio dui, id accumsan eros maximus mollis. Aenean accumsan euismod blandit. Morbi vitae pellentesque justo. Curabitur maximus ipsum id fringilla pellentesque. Mauris efficitur aliquet metus, nec sodales tellus dictum in.

1.  VISI

Visi dirumuskan dengan jelas di tingkat institusi dan dimengerti oleh stakeholder.

2.  MISI

Misi dirumuskan dengan jelas di tingkat institusi, fakultas dan departemen dan merupakan implementasi dari visi Fakultas Isipol Universitas Bosowa Makassar serta dimengerti oleh stakeholder.

3.  TUJUAN PENDIDIKAN DAN KURIKULUM

Tujuan serta sasaran kurikulum dirumuskan dengan jelas berdasarkan kebutuhan stakeholder nasional dan global, dikomunikasikan dan dapat diimplementasikan Tujuan dan sasaran kurikulum dengan kebutuhan stakeholder dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, yang ditujukan dengan suatu studi yang sistematis, untuk mencapai suatu kompetisi.

4.  CALON MAHASISWA

Calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan kemampuan akademik untuk mengikuti proses pembelajaran.

5.  PERENCANAAN DAN REVIEW KURIKULUM

Kurikulum dirancang untuk memenuhi kebutuhan stakeholder dalam hal lama studi, pola kehadiran, tempat stuktur dan urutan penyampaian, mata kuliah pilihan, evaluasi dan beban studi Kurikulum menawarkan keseimbangan yang sesuai antara kemampuan konseptual, dan personal, kemampuan umum, kompetensi keahlian khusus, serta keterampilan yang dapat dialihkan Kurikulum dikaji secara periodik untuk menilai kesesuaian dengan perkembangan ilmu, teknologi dan kebutuhan stakeholder untuk kemudian disesuaikan dalam rentang waktu yang rasional.

6.  DOSEN

Kuantitas dan kualitas dosen harus mencakupi untuk pelaksanaan kurikulum. Pengembangan dosen dilakukan secara sistematis dalam kaitanya dengan pengembangan diri, kurikulum dan persyaratan institusional. Dosen ditugaskan sesuai peran, fungsi dan kualifikasi dosen secara teratur mengikuti program pengembangan dosen yang terkait dengan kebutuhan yang teridentifikasi, pengangkatan, pelatihan jabatan akademik, pelatihan berkala, konsultasi, riset dan kegiatan pendidikan.

7.  SUMBER BELAJAR

Sumber daya fisik termasuk peralatan, teknologi informasi mencakupi untuk melaksanakan kurikulum dan dapat digunakan secara efektif Perpustakaan (ruang baca), audiovisual, komputer dan pelayanan akademik lainnya.

8.  LINGKUNGAN BELAJAR

Lingkungan belajar kondusif untuk proses pembelajaran dan kegiatan pendidikan Ruang dan fasilitas belajar mencakup pelaksanaan kurikulum dan dapat digunakan secara efektif. Lingkungan, ruang dan sarana pembelajaran terawat dengan baik dalam hal keindahan, kebersihan, kerapihan, keselamatan dan keamanan.

9.  PROSES BELAJAR

Mengajar Kegiatan belajar mengajar didasarkan pada tujuan yang pasti dan konsisten dengan sasaran kurikulum Penyajian materi kuliah terencana dan dipersiapkan Materi kuliah terencana, teratur dan dievaluasi sehingga sesuai dan dapat dipahami oleh mahasiswa Metode pengajaran yang dipakai adalah metode ceramah, diskusi dan bedah kasus sehingga menciptakan situasi kondusif di dalam kelas. Proses belajar mengajar diperkaya dengan current issue dalam masyarakat. Proses pembelajaran ditunjang dengan fasilitas seperti peralatan multimedia.

10.  EVALUASI MATA AJAR DAN PENILAIAN

Penilaian harus mengacu pada buku pedoman. Bobot penilaian harus jelas dan diketahui oleh semua unsur yang terkait. Metode penilaian harus disiapkan dan dipakai secara terencana untuk dianalisis.Standar penilaian harus dinyatakan secara ekslisif dan konsisten sesuai dengan kurikulum. Kemajuan yang dicapai oleh mahasiswa dipantau secara tersistem oleh Pembimbing Akademik dan Dosen pengasuh.

11.  DUKUNGAN BAGI PRESTASI AKADEMIK

Mahasiswa Mahasiswa harus didukung secara efektif selama masa belajarnya melalui pemberian informasi tentang cara belajar, mengambil matakuliah, mengarahkan pengambilan program kekhususan, mengarahkan. penyelesaian pembuatan skripsi. Institusi menyediakan layanan konsultasi dan bantuan dalam bidang kurikulum, penawaran beasiswa, lapangan kerja dan hal-hal yang bersifat pribadi bagi mahasiswa serta mengkomunikasikannya dengan jelas kepada mahasiswa. Institusi menyediakan informasi, konsultasi dan mediasi bagi mahasiswa.

12.  KELUARAN (OUTCOMES) DAN KENDALI MUTU

Indikator kinerja dipakai secara teratur untuk member informasi tentang keberhasilan dari tujuan pendidikan Pengaturan kendali kualitas pada institusi, fakultas, dan departemen serta mata ajaran dilaksanakan secara konsisten. Hasil belajar, keluaran (outcames) dipantau, dan dianalisis kemudian ditindaklanjuti.