Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Cras massa lorem, faucibus vitae purus ut, congue sagittis mauris. Praesent arcu mauris, laoreet vel eleifend in, ultrices et mauris. Nam convallis posuere elit, sed mattis dolor sollicitudin quis. Morbi eleifend risus nec lectus pellentesque sollicitudin. In vehicula maximus finibus. Suspendisse potenti. Cras dignissim, diam a condimentum convallis, mi dolor fringilla est, non congue massa risus ut nibh. Curabitur quis viverra diam, vel sodales augue. Praesent ac quam quam. Proin fringilla nibh a eros egestas malesuada. Integer eu pulvinar quam.

1.  KEBIJAKAN TENTANG SUASANA AKADEMIK

Fakulktas menentukan kebijakan-kebijakan akademik mulai dari proses KRS, waktu perkuliahan, aturan ujian, batas waktu nilai masuk, aturan etika saat perkuliahan, laporan kemajuan studi mahasiswa ke orang tua, waktu ujian sampai persyaratan yudisium yang tujuannya agar dosen dan mahasiswa bisa bekerja dengan efektif dan efisien.

2.  PENYEDIAAN SARANA & PRASARANA

Fakultas bertanggung jawab dalam penyediaan dan pengaturan ruangan, penyediaan peralatan seperti LCD Projector, spidol dan alat tulis lainnya, serta pembentukan ruang-ruang komunal di sepanjang selasar kampus. Fakultas juga bertanggung jawab terhadap prasarana, pemeliharaan untuk berbagai sarana (fasilitas komputasi termasuk jaringan komputer dan akses Internet, viewer di kelas dan lain-lain). Pengecekan sarana dan prasarana kelas dilakukan oleh bagian perkuliahan untuk memastikan sarana yang ada dapat berfungsi dengan baik.

3.  DUKUNGAN DANA

Fakultas menyediakan dan yang cukup untuk pemeliharaan dan penggantian sarana prasarana yang diperlukan. Penyediaan dana dilakukan melalui rencana anggaran yang diajukan ke universitas setiap tahun, sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar. Selain penyediaan dana untuk pemeliharaan dan penyediaan sarana dan prasarana, Fakultas juga bersama-sama dengan Program Studi menyediakan dana untuk mengirim dosen seminar/pertemuan ilmiah, dana penelitian dan insentif penulisan buku dan jurnal, baik nasional dan internasional. Segala pembiayaan diatur oleh Fakultas melalui Wakil Dekan, dan diputuskan melalui lokakarya program kerja dan anggaran bersama dengan Program Studi dan Unit pendukung lain.

4.  KEGIATAN AKADEMIK DI DALAM DAN LUAR KELAS

Agar mahasiswa bisa belajar dengan nyaman, disediakan akses internet gratis atau jaringan Wi-Fi. Fakultas juga menyalurkan beasiswa baik dari pemerintah ataupun swasta. Mahasiswa dibiayai dan didorong untuk ikut lomba ilmiah dan mengajukan karya tulis ilmiah. Sekarang sudah cukup banyak beasiswa yang tertarik dengan kegiatan akademik di luar kelas.

Sesuai dengan metode pembelajaran yang terpusat pada mahasiswa (SCL) maka suasana pembelajaran diarahkan untuk meningkatkan interaksi positif diantara segenap komunitas (dosen, mahasiswa dan karyawan). Di dalam kelas, interaksi didorong dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menggunakan metode diskusi dan secara perlahan memperkecil proporsi pembelajaran metode konvensional/ceramah.

Kegiatan di luar kelas, diupayakan untuk terjadi diskusi-diskusi informal, seminar. Selain itu Fakultas juga mendorong pembelajaran secara holistik. Pembelajaran secara holistik diharapkan menjangkau peningkatan soft skills mahasiswa.