Sambutan Dekan FISIPOL

TENTANG FISIPOL

Fakultas Isipol  

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa yang disingkat FISIPOL-UNIBOS semula dikenal dengan Fisipol Universitas 45 merupakan salah satu dari 9 (Sembilan) fakultas yang dikembangkan sejak berdirinya Universitas 45 Makassar sebelum menjadi Universitas Bosowa.

Saat ini FISIPOL-UNIBOS menyelenggarakan 3(tiga) jurusan/program studi yang telah mendapatkan akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) masing-masing dengan kategori Baik yaitu Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Sosiologi, dan Ilmu Hubungan Internasional.

Selanjutnya, FISIPOL-UNIBOS sedang memproses pembukaan jurusan/program studi Ilmu Komunikasi untuk memenuhi tuntutan kebutuhan dan tantangan perkembangan era teknologi informasi bagi instansi pemerintah maupun swasta. Jurusan/program studi Ilmu Komunikasi dibuka dengan beberapa konsentrasi, meliputi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pemasaran (Public Realtion dan Marketing Communication), Jurnalisitik dan Media Berita (Journalism and News Media), Media Elektornik dan Penyiaran (Digital Media and Broadcasting).

Berdasarkan Statuta Universitas Bosowa, secara kelembagaan FISIPOL-UNIBOS merupakan salah satu satuan kerja atau unit organisasi lini dilingkungan Universitas Bosowa yang berbentuk fakultas yang dipimpin oleh seorang Dekan dengan satu orang Wakil Dekan yang mengkoordinasikan keseluruhan proses kegiatan akademik, kemahasiswaan dan administrasi umum. FISIPOL-UNIBOS dilengkapi dengan perangkat organisasi dalam bentuk Bagian Tata Usaha.

Ketersediaan Sumber Daya Manusia pada FISIPOL-UNIBOS cukup memadai, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Khusus SDM Dosen, FISIPOL-UNIBOS memiliki sejumlah Dosen yang bekualifikasi pendidikan pada umumnya Magister dan Doktor, dan yang berkualifikasi jabatan akademik pada umumnya Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar.

Arief Wicaksono, S.Ip.,M.A
Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik