HI UNIBOS SAMBUT STUDI BANDING UNIVERSITAS GORONTALO

HI UNIBOS SAMBUT STUDI BANDING UNIVERSITAS GORONTALO

Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bosowa hari ini menyambut kunjungan Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Administrasi Negara Universitas Gorontalo di Ruang Senat Lantai 9 Kampus I Unibos, Rabu (26/10).

Selain 32 mahasiswa perwakilan Universitas Gorontalo, juga turut serta hadir tiga orang civitas akademika yang dengan antusias memberikan pemaparan terkait tujuan diadakannya studi banding ini. Salah satunya diungkapkan oleh Nuristian Harun selaku Ketua Prodi Administrasi Negara Universitas Gorontalo.

Menurutnya, studi banding ini memang perlu dilakukan untuk memberikan tambahan ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa mereka. “Studi banding ini memang adalah rangkaian dari pelaksanaan mata kuliah magang di kampus kami, tetapi juga dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih bagi mahasiswa tentang bagaimana perkuliahan di kampus luar”, tutur Nuristian.

Studi banding dengan tema “Penguatan Kapasitas Dasar Mahasiswa dalam Analisis Studi Pemerintahan Lokal” ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Isipol Unibos Arief Wicaksono yang juga memberikan arahan terkait pelaksanaan studi banding tersebut.

Arief Wicaksono menganggap studi banding ini juga berguna untuk memperluas jaringan dan kerjasama antar kampus. “Ini dapat memberi dampak baik dari masing-masing aktivitas perguruan tinggi. Mengenai topik yang diangkat juga bisa membantu mahasiswa memahami bagaimana analisis politik dalam pemerintahan kita ini. ”, ungkap Dekan Fakultas Isipol Unibos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *